Pesan Antar Online Memulihkan Sektor Katering


Ilustrasi


Meningkatnya permintaan untuk layanan antar makanan online memacu pemulihan industri katering di Tiongkok. Dewan Akademi Tiongkok untuk Promosi Perdagangan Internasional mengatakan dalam sebuah laporan baru-baru ini bahwa tren pesan-antar makanan secara online menjadi sektor yang paling cepat pulih dalam industri makanan.


Bisnis layanan antar makanan online pada platform online seperti Meituan Waimai telah pulih dengan cepat, dan volume bisnisnya akan kembali ke level pra-pandemu pada kuartal kedua tahun ini. Data dari Biro Statistik Nasional menunjukkan bahwa antara Januari dan April, pendapatan penjualan industri katering Tiongkok menurun 41,2 persen.


Zhao Ping, direktur departemen penelitian perdagangan internasional mengatakan: "Sektor pesan-antar makanan online telah menjadi terobosan bagi restoran untuk menangani efek pandemi. Layanan antar makanan online telah membantu mempromosikan pengembangan sektor katering berkualitas tinggi dengan menciptakan lebih banyak peluang untuk industri dari sisi permintaan. Pada tahun 2019, layanan antar makanan online berkontribusi masing-masing sebesar 75 persen dan 65 persen dari total pendapatan penjualan dan total keuntungan industri katering.


Li Mingtao, kepala analis e-commerce di China International Electronic Commerce Center, mengatakan bahwa perkembangan pesat bisnis tersebut telah memaksa industri untuk mempercepat proses peningkatan, standardisasi dan digitalisasi. Data dari Meituan Waimai menunjukkan bahwa pada bulan Mei, 70 persen dari penjual telah kembali lebih dari 60 persen.


Pandemi covid 19 telah memaksa restoran-restoran tanpa layanan pesan antar online untuk menambah layanan, dan mereka yang sudah memiliki layanan untuk meningkatkan sektor ini. Perusahaan makanan harus terbiasa dengan mode bisnis online dan menyesuaikan strategi bisnis mereka untuk mempromosikan integrasi bisnis online dan offline.


Sumber: chinadaily.com

Gambar : tech.ifeng.com

#belajarbahasamandarin #bahasamandarin

0 views