6 Alasan Mengapa Belajar Di Tiongkok


belajar di Tiongkok (ilustrasi)


Belajar di luar negeri di Tiongkok tidak hanya memberikan kesempatan bagi siswa internasional untuk belajar bahasa Mandarin, namun juga melihat berbagai hal dari perspektif Tiongkok. Seringkali beberapa aspek kehidupan dipandang dengan cara yang berbeda antara negara-negara barat dan negara-negara di Asia Timur, khsusunya Tiongkok. Siswa dapat menggabungkan pengetahuan baik dari Tiongkok dan negara asal (misalnya Indonesia) akan memberi siswa keuntungan untuk mengeksplorasi peluang potensial di untuk masa depan. Tak dapat dipungkiri bahwa Tiongkok telah menjadi salah satu tujuan studi paling populer di luar negeri bagi siswa internasional karena sejarahnya yang panjang dan budaya yang menarik.


Baik biaya hidup dan biaya pendidikan di Tiongkok relatif murah daripada di negara-negara Eropa, bahkan terutama dibandingkan dengan Amerika Serikat. Siswa internasional dapat belajar dan menghemat untuk belajar di Tiongkok. Ada beasiswa dari pemerintah, universitas, yayasan, dan perusahaan yang dirancang untuk mendukung siswa internasional dari berbagai disiplin ilmu.


Siswa internasional dapat memilih program pendidikan dengan pengajaran dalam bahasa Inggris. Program pengajaran bahasa Inggris adalah pilihan yang baik untuk siswa internasional yang ingin mengambil degree di Tiongkok, tetapi tidak ingin menghabiskan dua tahun ekstra dalam program bahasa Mandarin.


Setelah pemerintah menyesuaikan kebijakan visa untuk warga negara asing, siswa internasional sekarang diperbolehkan untuk bekerja paruh waktu atau magang saat mereka belajar di Tiongkok. Siswa internasional di Tiongkok dengan izin tinggal diizinkan untuk mengambil pekerjaan paruh waktu atau magang di luar kampus selama mereka memperoleh persetujuan dari lembaga akademik mereka dan otoritas administrasi masuk dan keluar.


Oleh karena itu, bisa disimpulkan bahwa ada 6 alasan untuk Belajar di Luar Negeri di Tiongkok


1) Biaya kuliah terjangkau dan ketersediaan beasiswa

2) Belajar dari perkembangan Tiongkok yang pesat

3) Meningkatkan pengalaman global Anda

4) Meningkatkan prospek karier Anda

5) Belajar bahasa Mandarin

6) Mengalami dan mendalami budayanya


#mandarin #belajarmandarin #belajarketiongkok #tiongkok #pendidikan