5 Alasan Mengapa Belajar Bahasa Mandarin

ilustrasi (know.baidu.com)


Tiongkok adalah negara terpadat di dunia, dengan penduduk sebanyak 1,28 miliar. Seperlima dari total jumlah manusia di planet ini berbicara bahasa Mandarin. Bahasa Mandarin adalah bahasa ibu dari lebih dari 873 juta orang, menjadikannya bahasa pertama yang paling banyak digunakan di dunia. Berikut adalah lima alasan utama untuk belajar Bahasa Mandarin.


1. Latihan Otak


Tahukah Anda bahwa belajar bahasa Mandarin memanfaatkan area otak yang tidak dimiliki bahasa lain? Penelitian telah dilakukan mengenai hal ini. Belajar bahasa Mandarin membutuhkan kekuatan otak yang intensif. Penutur bahasa Inggris menggunakan lobus temporal kiri, ssedangkan penutur bahasa Mandarin menggunakan keduanya! Selain menggunakan kedua sisi lobus temporal Anda, seorang dwibahasa dikatakan lebih baik dalam memprioritaskan dan melakukan banyak tugas daripada orang satu bahasa.


Jika Anda ingin meningkatkan kekuatan otak dan menjaga otak, belajar bahasa Mandarin merupakan pilihan yang baik. Kita tahu bahwa kita perlu menjaga agar otak kita tetap bekerja dengann baik dan penelitian telah menunjukkan bahwa penutur bahasa Mandarin menggunakan kedua sisi otak mereka! fakta ini tentu akan membuat otak tetap berpikir.


2. Memberikan Kesan Lebih kepada Penutur Asli


Orang-orang Tionghoa memiliki kesan bahwa orang non-Tionghoa seharusnya tidak mengenal bahasa Mandarin karena itu sulit bagi mereka. Jika orang non-Tionghoa dapat berkomunikasi (atau memiliki niat untuk belajar) dalam bahasa Mandarin, biasanya mereka akan terkejut dan terkesan. Hal ini tentu dapat membantu banyak dalam bisnis dan menjalin hubungan, karena orang Tionghoa cukup menyukai seseorang berkomunikasi dengan bahasa mereka, dapat berkomunikasi dengan percaya diri dengan mereka membuka pintu ke sosial budayanya.


3. Keterampilan Bahasa Mandarin Memberi Nilai Lebih Bagi Anda


Keterampilan Bahasa Mandarin merupakan keahlian yang harus Anda miliki jika ingin dilirik oleh perusahaan-perusahaan yang berhubungan dengan orang Tionghoa. Karena kurangnya orang di dunia bisnis yang menguasai bahasa Mandarin, maka ada permintaan besar untuk keterampilan ini, dan ini tentu saja dapat berarti nilai yang sangat menguntungkan bagi anda.


Melalui belajar bahasa Mandarin, Anda dapat mengubah diri Anda dari karyawan biasa saja menjadi seseorang yang sangat penting bagi keberhasilan suatu proyek dengan perusahaan China, sehingga menjadikan diri Anda seorang karyawan yang memiliki nilai lebih. Belajar bahasa Mandarin tentu juga mengembangkan keterampilan berpikir kritis dan kreatif.


4. Membantu Dalam hal Bisnis


Mark Zuckerberg memukau penonton di seluruh dunia dengan keterampilan bahasa Mandarinnya, terutama para eksekutif bisnis penting di Tiongkok. Bahkan, ada banyak CEO top yang berbicara bahasa Mandarin sebagai bahasa kedua. Jadi mengapa seorang pria yang sudah sangat sukses belajar berbicara dalam bahasa Mandarin dan kemudian menyampaikan presentasi 30 menit dalam bahasa Mandarin ? karena ini adalah bagian dari strategi bisnis untuk memindahkan Facebook ke Tiongkok dan kemudian benar-benar menjadi Global.


5. Belajar Bahasa Mandarin Sebenarnya Mudah


Anda tidak perlu khawatir tentang tata bahasa yang rumit. Bahasa Mandarin tidak memiliki perubahan kata kerja, morfologi kata yang rumit, gender, dll . Bahasa Mandarin memiliki lebih dari 80.000 karakter, tetapi umumnya hanya 3.500 digunakan dalam percakapan. Bahkan, itu bisa dianggap sebagai bahasa yang kebanyakan digunakan.


Pada intinya belajar bahasa Mandarin benar-benar menghibur! selain itu, bahasa ini sama sekali berbeda dari yang lain. Jika anda tertarik mempelajari bahasa Mandarin lebih lanjut, anda dapat menghubungi kami sebagai partner belajar, baik privat maupun online. Hubungi kami segera.

0 views